feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Perusahaan Asing Jangan Diberi Izin Tambang

KENDARI - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan, tidak akan lagi memberikan izin tambang mineral kepada perusahaan asing. JK Beralasan, Indonesia selalu bermasalah dengan perusahaan tambang asing, seperti terjadi pada Newmont dan Freeport.

"Harus tetap perusahaan nasional. Pengalaman dengan Freeport dan Newmont lebih banyak marah dari pada senang," ungkap JK saat menghadiri rapat koordinasi pembangunan kelistrikan, pemanfaatan aspal buton, ekspor rotan, dan percepatan infrastruktur di Sulawesi Tenggara, di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kendari, Senin (29/6/2009).

Di hadapan para kepala daerah Sultra, Wapres juga mengatakan, eksplorasi tambang mineral hendaknya tidak merusak lingkungan.

JK bahkann mewanti-wanti kepada para bupati untuk tidak memberikan izin bagi perusahaan asing melakukan aktivitas pertambangan di Indonesia.

"Jangan bupati merasa jadi raja-raja sendiri. Nanti Gubernur ikut atur, yang penting tujuan untuk kesejahteraan rakyat. Tidak ada bupati yang berikan izin untuk asing," pungkasnya.(Maya Sofia/Koran SI/ded)



0 comments:

Post a Comment